Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Murray Incar Banyak Gelar Pada 2013

By Tulus Muliawan - Selasa, 8 Januari 2013 | 18:30 WIB
Andy Murray. (Clive Brunskill/Getty Images)

Andy Murray mengaku kesuksesannya pada 2012 justru membuatnya semakin haus akan gelar. Untuk itu, pada 2013 ia mengincar banyak gelar bergengsi.

Murray begitu menikmati sukses yang ia dapat pada 2012 lalu, saat ia menjadi petenis Inggris pertama dalam 76 tahun terakhir yang berhasil memenangkan grand slam. Pada 2012, ia berhasil merajai ajang Amerika Terbuka dan mampu mempersembahkan medali emas untuk Inggris.

Meskipun berencana menambah koleksi gelarnya pada 2013, petenis nomor tiga dunia tersebut merasa ragu untuk bisa mewujudkannya. Dalam acara pembukaan Australia Terbuka, petenis berusia 25 tahun tersebut mengungkapkannya.

"Keberhasilan saya di Amerika Terbuka dan Olimpiade membuat motivasi saya meningkat. Keberhasilan tahun lalu bukanlah hasil akhir. Perlu perjuangan panjang untuk bisa memenangkan gelar-gelar itu," ungkap Murray, seperti dilansir The Telegraph.

Sebelum berhasil di Amerika Terbuka 2012, Murray memang telah berhasil memenangkan 22 gelar sebagai pemain tunggal. Akan tetapi, ia tidak pernah berhasil untuk meraih semua kemenangan dalam turnamen grand slam. Ia harus mencicipi kekalahan di empat final dan mencapai banyak semifinal terlebih dahulu.

"Dulu, saya banyak mengalami kegagalan. Saya tidak punya fisik yang cukup kuat, mental yang cukup baik, dan tidak mendengarkan kata pelatih. Akan tetapi, apapun itu sekarang saya akan terus berusaha untuk memperbaiki kualitas," jelas Murray.