Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcelo Sedih Atas Kegagalan Ronaldo

By Tulus Muliawan - Selasa, 8 Januari 2013 | 19:07 WIB
Marcelo. (Manuel Queimadelos/Getty Images)

rekannya. Marcelo salah satunya. Menurutnya, Ronaldo lebih pantas meraih gelar pemain terbaik dunia tersebut.

Kapten tim Portugal tersebut lagi-lagi harus berada di belakang bintang Barcelona, Lionel Messi, yang berhasil menorehkan rekor dengan empat gelar berturut-turut. Pada 2011 Ronaldo juga hanya menduduki peringkat kedua setelah Messi.

"Cristiano Ronaldo gagal menjadi pemain terbaik. Akan tetapi, kami tahu bahwa ia adalah pemain yang luar biasa dan mampu melakukan banyak hal," kata Marcelo dalam situs resmi Real Madrid.

"Cristiano (Ronaldo) telah banyak membantu Madrid dan saya ingin dia yang memenangkan gelar. Saya yakin dia akan membawa Madrid menjadi lebih baik," tambah Marcelo.

Bukan hanya Marcelo, rekan satu klub Ronaldo lainnya, Sergio Ramos dan Iker Casillas, juga mengungkapkan hal yang sama. Mereka mengaku merasa sedih atas kegagalan Ronaldo.

"Kami berharap Cristiano (Ronaldo) bisa meraih gelar keduanya. Akan tetapi itu tidak terjadi, padahal dia adalah pemain hebat. Kegagalan Ronaldo ini menjadi kesedihan tersendiri," kata Ramos.

Ronaldo pernah meraih gelar FIFA Ballon d'Or pada 2008. Ia berhasil menduduki posisi kedua sebanyak tiga kali, yaitu pada 2007, 2011, dan 2012.