Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Badai Cedera Menyerang Schalke 04

By Jaka Sutisna - Selasa, 8 Januari 2013 | 19:55 WIB
Ibrahim Affelay (Shaun Botterill/Getty Images)

Pukulan telak kembali menghantam pemain Schalke 04, Ibrahim Affelay. Baru sembuh dari cedera paska membela Belanda di laga internasional pada November 2012, kini ia kembali dibekap cedera.

Gelandang berusia 26 tahun itu mengalami cedera kala sedang berlatih bersama Schalke yang tengah menggelar kamp pelatihan di Dubai, Qatar.

Meski belum diketahui seberapa lama cedera tersebut butuh waktu pemulihan, Die Knappen, langsung paranoid. Pasukan Jens Keller khawatir sang pemain bisa absen lama hingga tak bisa tampil di perdelapan final Liga Champions 2012/13.

Jika ketakutan Schalke terbukti, itu berarti musibah untuk mereka. Di babak 16 besar LC, tim yang bermarkas di Veltins-Arena itu akan menghadapi Galatasaray yang leg pertama akan digelar pada 21 Februari 2013.

Selain Affelay, gelandang Schalke lainnya, Christoph Moritz, juga ditimpa cedera. Pemain berusia 22 tahun tersebut mengalami robek ligamen lutut kanan usai mengikuti laga persahabatan kontra Al-Sadd, Minggu (6/1).

Akibatnya, ia harus pulang ke Jerman lebih awal daripada rombongan pemain Schalke lainnya. Diperkirakan Moritz absen selama lima pekan.