Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bakat Besar Adam Maher Membuat PSV Penasaran

By Jaka Sutisna - Selasa, 8 Januari 2013 | 21:06 WIB
Adam Maher (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Bakat besar yang dimiliki gelandang belia milik AZ Alkmaar, Adam Maher, membuat PSV Eindhoven ngebet merekrutnya. Tawaran sebesar 5 juta euro pun dilayangkan PSV kepada Alkmaar. Sayang, karena dianggap terlalu rendah, tawaran tersebut ditolak.

Maher telah tampil sebanyak 16 pertandingan bersama AZ dan mencetak empat gol dari 18 pekan Eredivisie. Sebuah torehan yang baik mengingat usianya masih amat hijau.

Karena alasan itulah, AZ tak menerima tawaran dari Direktur Olah Raga PSV, Marcel Brands. Menurut pihak AZ, 5 juta euro tak sebanding dengan besarnya potensi yang dimiliki Maher.

Namun, tolakan AZ tak membuat Brands patah arang. Malah, ia semakin penasaran menguji sejauh mana AZ terus bergeming dengan tawaran yang dibuatnya. Ia berencana kembali berusaha mendapatkan Maher.

"Saya adalah tipe orang yang pantang menyerah dan kalian tahu hal itu," tegas Brands, mengindikasikan jika ia akan terus berusaha merayu AZ.

PSV kini tengah memimpin klasemen Eredivisie. Keberminatan mereka terhadap Maher ditengarai demi meningkatkan kualitas tim agar bisa terus eksis di papan atas hingga akhir musim 2012/13.