Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xabi Alonso Minta Modric Terus Beradaptasi

By Tulus Muliawan - Selasa, 8 Januari 2013 | 22:46 WIB
Luca Modric. (The Independent)

Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, berharap Luca Modric dapat terus beradaptasi dengan iklim sepak bola Spanyol. Sejak hijrah dari Tottenham musim panas lalu, Modric masih kesulitan untuk bisa tampil maksimal pada La Liga.

Akibat performa Modric tersebut, sejumlah media massa Spanyol mengabarkan bahwa Modric akan kembali merumput di Premier League. Manchester United, Manchester City, dan Chelsea dikabarkan siap memakai jasa gelandang asal Kroasia tersebut.

Menurut Alonso, yang bergabung dengan Madrid pada 2009 setelah menghabiskan lima musim di Premier League, adaptasi sangat diperlukan oleh Modric. Dengan penyesuaian diri yang cukup, Alonso yakin pemain dengan nilai transfer 33 juta euro tersebut akan sukses bersama Los Blancos.

"Dia bermain pada posisi yang sama dengan sejumlah pemain dan dia masih harus beradaptasi dengan klub dan liga yang baru. Saya pun dulu butuh waktu untuk beradaptasi ketika kembali ke La Liga," kata Alonso.

"Dia pemain yang bagus dan mampu bekerja sama dengan baik. Saya rasa dia akan menjadi pemain penting bagi Madrid," tambah Alonso.

Hingga paruh kedua La Liga musim 2012/13, Luca Modric hanya tampil 14 kali dari 18 pertandingan Madrid di La Liga. Ia mampu mencetak satu gol dari delapan kali penampilan sebagai starter dan enam kali sebagai pemain pengganti.