Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas Pilih Mourinho Sebagai Pelatih Terbaik

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 9 Januari 2013 | 12:22 WIB
Iker Casillas menjadi pemain pengganti Antonio Adan saat diganjar kartu merah. (Antonio Villalba/Getty Images)

Meski tak lagi menjadi pilihan utama Jose Mourinho dan kerap diberitakan memiliki hubungan yang kurang harmonis, Iker Casillas tetap menunjukkan kekagumannya terhadap sang pelatih. KIper nomor satu tim nasional Spanyol itu memberikan suaranya untuk Jose Mourinho sebagai pelatih terbaik versi FIFA diabanding Vicente Del Bosque.

Casillas kehilangan tempat reguler di starting line up Real Madrid setelah Mourinho lebih tertarik memasang Antonio Adan. Meski demikian, Casillas tetap memberi suara pertamanya untuk The Special One sebagai pelatih terbaik dunia walau pada akhirnya Vicene Del Bosque yang berhasil meraih penghargaan tersebut.

Casillas merasa masalah pemilihan pemain bukan menjadi alasan penilaian objektifnya terhadap Mourinho. Pelatih asal Portugal itu musim lalu telah sukses membawa Los Blancos kembali merajai La Liga setelah sebelumnya didominasi oleh Barcelona.

Diurutan kedua, Casillas baru memilih pelatihnya di tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque. Roberto Di Matteo menjadi pilihan ketiga kiper berusia 32 tahun itu.

Sementara di kategori lain, Casillas memilih Sergio Ramos di urutan pertama untuk meraih Ballon d'Or, Crstiano Ronaldo di urutan kedua, serta gelandang Barcelona, Xavi Herandez di urutan ketiga. Namun, Lionel Messi lah yang pada akhirnya menyabet Ballon d'Or untuk keempat kalinya.