Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Ingin Tukar Ballon d'Or dengan Piala Dunia

By Muhammad Murfi Aji - Rabu, 9 Januari 2013 | 14:55 WIB
Lionel Messi, saat meraih Ballon d'Or keempatnya. (Christof Koepsel/Getty Images)

Lionel Messi yang baru saja memenangi penghargaan Ballon d'Or untuk keempat kali ternyata belum puas dengan pencapaiannya. Ia ingin meraih Piala Dunia bersama tim nasional Argentina.

Meski Sukses meraih berbagai penghargaan individu dan berbagai gelar bersama Barcelona, belum membuat Messi puas. Ia menginginkan kejayaan di level klub bisa menular di level internasional. Dikutip dari The Sun, Messi mengatakan menjadi juara dunia adalah keinginannya dan ia bersedia untuk menukar penghargaan pemain terbaik miliknya dengan Piala Dunia.

"Memenangi Piala Dunia adalah hal yang sangat saya rindukan. Saya akan menukar Ballon d'Or saya dengan Piala Dunia, tidak ada bandingannya dengan menjadi juara dunia," tutur Messi.

Banyak kritik yang didapatkan Messi mengenai penampilannya di tim nasional Argentina. Meski demikian pada 2012 ia bisa mencetak 12 gol untuk Argentina, pencapaian yang setara dengan legenda Gabriel Batistuta.

"Kami tahu sedang berada di jalur yang tepat, tapi kami butuh melanjutkan ini dan tumbuh sebagai sebuah tim. Setiap tahun saya bertujuan untuk berkembang, bukan tetap dengan apa yang sudah saya dapat," ujar Messi.