Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Tangan Prandelli, Balotelli Tak Banyak Tingkah

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 9 Januari 2013 | 15:16 WIB
Mario Balotelli (Getty Images)

Presiden FIGC atau Federasi Sepak bola Italia, Giancarlo Abete, sepakat bahwa striker Manchester City, Mario Balotelli adalah pemain dengan perangai buruk. Namun, ia berpandangan jika di tangan tim nasional Italia, Balotelli tak pernah banyak tingkah.

“Saya membicarakan dirinya sebagai pemain yang membela tim nasional Italia dan bukan dalam konteks lain. Mario selalu berkelakuan baik bersama Gli Azzurri,” ungkap Abete, seperti dilansir Sky Sport Italia.

Mario Balotelli sudah berulang kali mendapat stigma buruk atas segala tingkahnya. Lebel striker bengal pun kini melekat di dirinya. Bahkan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi pun menyebutnya apel busuk, yang artinya orang yang sering merusak keharmonisan suatu kelompok.

Untuk menghadapi pemain seperti Balotelli, Abate memuji pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, yang dianggapnya mampu menangani tingkah pemain seperti Super Mario.

“Kami punya pelatih seperti Cesare Prandelli yang selalu memperlihatkan dirinya mampu mengatasi pemain, baik di dalam maupun di luar lapangan. Mampu memberi hukuman yang sesuai saat dibutuhkan atau menggali potensi terbaik para pemainnya."