Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Status Demba Ba dan Torres di Chelsea Sama

By Okie Prabhowo - Rabu, 9 Januari 2013 | 16:15 WIB
Rafael Benitez, kini memiliki dua pilihan baik di lini depan. (Ian Walton/Getty Images)

Manajer Chelsea, Rafael Benitez, mengakui keberadaan penyerang anyar, Demba Ba, dan Fernando Torres di dalam tim adalah sama. Benitez menilai mereka dapat membawa kebaikan bagi diri sendiri dan tim.

Sebelumnya Demba Ba yang baru didatangkan dari Newcastle United pada Januari 2013 terlihat hanya akan menjadi pelapis Fernando Torres. Akan tetapi setelah Ba membuktikan diri dapat mencetak dua gol saat mengalahkan Southampton 5-1 pada laga ronde ketiga Piala FA (5/1), posisinya di dalam tim menjadi setara dengan Torres. Meski Benitez kerap kali memainkan formasi 4-2-3-1, ia menilai di dalam tim kini ada dua penyerang yang memiliki kualitas yang sama baik.

"Hal ini baik bagi saya sebagai manajer yang sebelumnya tidak memiliki pilihan lain di posisi striker. Ini semua bergantung pada mereka dan bagaimana keinginan mereka untuk dapat selalu di turunkan. Tak ada ketentuan bagi mereka bahwa sang pemain akan bermain untuk pertandingan penting atau tidak, siapa yang akan lebih banyak tampil atau tidak," tutur Benitez kepada ESPNstar.

"Kami kini memiliki dua pemain bagus, dua pilihan bagus, dan mereka akan bersaing. Ini akan membawa hal positif bagi tim. Mereka berdua akan mengerti tentang hal itu dan ini akan memberikan yang terbaik bagi diri mereka," lanjut Benitez.