Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta Tak Pernah Punya Niat Permalukan Lawan

By Jaka Sutisna - Rabu, 9 Januari 2013 | 17:12 WIB
Andres Iniesta (Google)

Tuduhan miring menimpa gelandang elegan Barcelona, Andres Iniesta. Menurut para kritikus, setiap bertanding pemain berusia 28 tahun itu sering kali memamerkan kemampuan dribel bola yang dimilikinya dengan maksud merendahkan lawan.

Dituding demikian, Iniesta membantah. Ia menegaskan tak pernah punya maksud merendahkan siapa pun kala bertanding. Malah sebaliknya, ia mengaku selalu menaruh respek kepada semua orang.

"Saya tidak ingin terlihat seperti itu. Apa yang yang saya lakukan bukan untuk mempermalukan siapa pun, apalagi kepada rekan-rekan. Saya tidak pernah membayangkan ingin mempermalukan mereka di lapangan," bela Iniesta.

"Saya bermain karena saya cinta permainan ini. Setiap yang saya lakukan murni ekpresi kesenangan dalam bermain. Tidak pernah bermaksud untuk mempermalukan. Mereka semua layak mendapatkan rasa hormat dari saya," tambahnya.

Kemampuan teknik Iniesta memang luar biasa. Ia mempunyai kebolehan menggiring bola yang aduhai. Bahkan, kemampuannya menggiring bola di tengah kepungan pemain lawan diibarakan sebagai perwujudan nyata tokoh kartun pesepak bola terkenal Kapten Tsubasa.