Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kerucutkan Jumlah, PSSI akan Gelar Seleksi

By Frengky Aruan - Rabu, 9 Januari 2013 | 17:48 WIB

23, Edi Nurinda mengatakan bahwa PSSI telah menyusun program persiapan Garuda Muda untuk SEA Games Myanmar 2013. Yang pertama, PSSI akan mengadakan proses seleksi lebih dulu di antara tanggal 20 sampai 25 Januari 2013.

Menurut Edi, proses seleksi itu perlu dilakukan. Hal ini lantaran dari 58 pemain yang telah didaftarkan, hanya 30 nama saja yang akan mengikuti program persiapan timnas U-23. Jumlah itu, menurut Edi, juga sesuai kuota yang diputuskan oleh Satlak Prima.

"Untuk seleksi, kami sendiri menyertakan 58 pemain, nanti akan dikerucutkan menjadi 30 pemain saja. Itu berdasarkan kuota yang diputuskan  oleh Satlak Prima," jelas Edi di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1).

Untuk proses seleksi, Edi menyatakan tak hanya akan mengetes kemampuan bermain di lapangan saja. Seleksi juga akan melihat dari sisi fisik, mental, dan kesehatan. Namun, sebelum melakukan seleksi, Edi mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu Surat Keputusan dari Satlak Prima.

"Berdasarkan rencana, minggu kedua di bulan Januari 2013 akan keluar. Tapi, sebelumnya kan ada revisi karena kami memasukan nama-nama baru. Mudah-mudahan satu atau dua hari ini, SK-nya bisa keluar. Mudah-mudahan juga SK mengenai kuota pemain keluar."