Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ben Haim Percaya QPR Akan Lolos Dari Degradasi

By Verdi Hendrawan - Rabu, 9 Januari 2013 | 19:27 WIB
Tal Ben Haim (Kiri), yakin QPR akan lolos dari zona maut. (Bryn Lennon/Getty Images)

Pemain yang baru dikontrak oleh Queens Park Rangers (QPR) pada Januari 2013 dengan status bebas transfer, Talal Ben Haim, mengatakan bahwa timnya itu dapat lolos dari zona degradasi secara dramatis dan menakjubkan dalam sejarah Premier League.

Queens Park Rangers yang hingga pekan ke-21 Premier League hanya baru mengemas dua kemenangan, belum bisa beranjak sedikitpun dari dasar tabel klasemen. Namun kemenangnan kedua QPR di kandang Chelsea dapat menjadi acuan bahwa tim yang bermarkas di Loftus Road ini mampu dan layak bertahan di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Ben Haim merupakan pemain bertahan yang memiliki segudang pengalaman di persepakbolaan Inggris dan diyakini dapat menbantu QPR keluar dari zona terlarang itu. Walaupun Ben Haim dikontrak dalam jangka pendek, namun ia akan memberikan yang terbaik bagi tim arahan Harry Redknapp itu.

"Saya tidak pernah berpikir bahwa ada tim yang dapat lolos dari situasi sepeti ini. Walaupun ada tim seperti West Bromwich Albion yang pernah melakukannya, tapi mereka berhasil bersama satu manajer sepanjang musim," tutur Ben Haim kepada Sky Sport News HD.

"Disini manajemen klub mengganti manajer dan mewarisi skuat yang bukan merupakan pilihannya. Apabila dengan situasi ini kami dapat lolos dari zona degradasi, ini akan menjadi prestasi besar dan belum pernah ada yang dapat melakukannya. Hal ini sangat mungkin dilakukan oleh kami dibawah arahan Redknapp, walau kami tahu bahwa ini akan sulit dilakukan," lanjutnya.