Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ryan Nelsen Hijrah Ke Toronto FC Sebagai Manajer

By Verdi Hendrawan - Rabu, 9 Januari 2013 | 20:11 WIB
Ryan Nelsen, kesempatan besar baginya untuk menjadi pelatih. (Scott Heavey/Getty Images)

Pemain bertahan Queens Park Rangers (QPR), Ryan Nelsen, dikabarkan oleh Sky Sport telah sepakat untuk bergabung bersama klub Major League Soccer (MLS), Totonto FC, sebagai pelatih kepala.

Nelsen yang telah membuat 21 penampilan bersama QPR diberikan kesempatan oleh manajernya, Harry Redknapp, untuk melakukan perjalanan ke Kanada guna berbicara dengan pihak Toronto dan kini kesepakatan telah selesai.

Pemain tim nasional Selandia Baru ini memiliki kontrak bersama QPR hingga Juni 2013 telah meminta untuk melakukan pembicaraan bersama Redknapp untuk membahas mengenai kapan ia dapat bergabung bersama klub barunya itu.

Tampaknya hal itu baru akan dilaksanakan minggu depan, karena Redknapp berencana untuk memainkan Nelsen pada lanjutan Premier League menghadapi Tottenham Hotspur pada Sabtu, (12/01).

"Saya terikat kontrak bersama QPR, jadi masih ada yang harus saya selesaikan terlebih dahulu bersama mereka," ujar Nelsen kepada SkySport saat konferensi pers di Kanada.

"Harry Redknapp dan Tony Fernandes (Pemilik QPR) adalah orang-orang yang baik dan fantastis, maka sayapun harus menghormatinya. Masih ada beberapa kewajiban saya di QPR sebelum bergabung bersama Toronto," lanjutnya.

Redknapp yang juga pernah mendatangkan Nelsen saat masih menangani Tottenham Hotspur bernah berkata bahwa ia adalah pemain penting bagi klub, seorang yang fantastis dan merupakan pemain top.

"Ia sangat fantastis saat saya mendatangkanya dari Blackburn Rovers. Ia adalah salah satu pemain pro terbaik yang pernah saya temui dalam hidup saya, pemain yang fantastis dan pelatih yang hebat. Kehilangan sosok seperti dia di dalam tim merupkan kerugian yang sangat besar. Ia selali ingin menjadi seorang manajer suatu saat nanti dan ini adalah kesempatan baik bagi Nelsen untuk mengelola sebuah tim," kata Redknapp kepada Sky Sport.