Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Baggio Akan Jadi Pelatih Brescia

By Syamsul Arif - Rabu, 9 Januari 2013 | 20:33 WIB
Roberto Baggio (Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)

Presiden Brescia, Gino Corioni, menyatakan bahwa ia akan memberi penawaran kepada salah satu legenda Italia, Roberto Baggio, untuk menjadi pelatih di klub yang bermarkas di Stadio Rigamonti itu.

Sebelumnya, Roberto Baggio, diberitakan akan kembali bergelut dengan dunia yang membesarkan namanya itu dengan menjadi pelatih di klub tempat ia memulai karier pemain, Vicenza. Namun, ternyata Vicenza mendapat pesaing serius dari klub yang menjadi tempat terakhir Baggio menghabiskan karier, Brescia. Presiden Gino Corioni menyatakan bahwa ia akan menawarkan jabatan sebagai pelatih kepada pria yang pernah meraih penghargaan European Footballer of the Year  dan FIFA World Player of the Year (sejak 2010 digabung menjadi Ballon d'Or) pada 1993 itu.

"Saya akan mengundang Baggio untuk makan malam dalam beberapa hari ke depan dan memberitahu ide-ide saya kepadanya," kata Corioni kepada Giornale di Brescia.

"Dia mengetahui semua yang ada di sini dan cocok untuknya. Ada proyek bagus yang sedang dikembangkan dan itu akan menjadi salah satu hal yang memungkinkan dia untuk kembali berada di garis depan dunia sepak bola."

"Apabila Baggio ingin kembali ke Brescia, saya yakin ia memiliki keinginan itu, maka saya akan menyampaikan kepadanya mengenai apa yang harus ia lakukan di sini. Kami siap membantu dia sepenuhnya.Brescia selalu memiliki tempat yang bagus untuk orang yang memiliki kepribadian seperti Baggio."

Roberto Baggio mengakhiri karier sebagai pemain sepak bola di klub yang bermarkas di Stadio Rigamonti itu pada akhir musim 20003/04. Selama empat tahun membela Brescia, Baggio telah tampil di 98 pertandingan dan mencetak 46 gol. Sementara itu, di level tim nasional Italia, ia telah tampil di 56 pertandingan dengan mencetak 27 gol.