Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AFC Datang, La Nyalla cs. Siap Beberkan Semua

By Andi Yanianto - Rabu, 9 Januari 2013 | 21:31 WIB
La Nyalla M. Mattalitti (Bolanews)

Rencana kedatangan Pelaksana Tugas Presiden AFC, Zhang Jilong ke Indonesia, sebagaimana dikatakan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, nyatanya sudah diketahui betul oleh La Nyalla M. Mattalitti cs. Bahkan, menurut Sekjen baru kepengurusan La Nyalla, Togar Manahan Nero, pihaknya juga sudah tahu jadwal pertemuan AFC.

"Yang jelas, kemungkinan kami akan bertemu mereka pada pukul 15.00 WIB. Untuk tempatnya belum tahu, namun sepertinya di Gedung KOI," kata Togar dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (9/1).

Togar menambahkan bahwa pihaknya telah siap untuk pertemuan itu. Di sana, kepengurusan La Nyalla M. Mattalitti akan menjelaskan secara rinci perjalanan terbentuknya PSSI Hasil KLB Ancol, hingga hal-hal yang telah dilakukan sejauh ini.

"Pokoknya kami siap. Kami akan jelaskan mulai dari mosi tidak percaya para voter, yang kemudian memandatkan kepada KPSI. Setelah itu kami akan menjelaskan langkah KPSI yang mempersiapkan Kongres Luar Biasa dengan membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding. Kemudian, kami akan menjelaskan terbentuknya PSSI KLB Ancol, yang membentuk liga dan timnas," jelas Togar.

"Kami tidak akan karang cerita dan dokumen yang ada tidak akan diubah. Pokoknya, dokumen yang diberi kepada Djohar, pemerintah, KONI, dan lainnya tidak akan kami kurang-kurangi dan tambah-tambahi," sambungnya.