Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontrak Mauro Icardi Akan Diperpanjang Sampdoria

By Syamsul Arif - Rabu, 9 Januari 2013 | 20:45 WIB
Mauro Icardi (Valerio Pennicino/Getty Images)

1.

Sampdoria secara mengejutkan menjadi tim kedua, setelah Internazionale, yang mampu membawa pulang tiga angka dari Juventus Stadium. Hebatnya lagi, hal itu dilakukan Il Samp hanya bermain dengan 10 orang pemain mengingat kartu merah yang diterima Gaetani Berardi pada menit ke-32 dan tengah tertinggal 0-1. Mauro Icardi menjadi bintang pada laga itu setelah berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Il Bianconeri pada menit ke-52 dan 68.

Penampilan impresif pemain berusia 19 tahun ini pada pertandingan itu pun membuat Sampdoria ingin memperpanjang masa bakti sang pemain di Marassi.

"Dia mengalami peningkatan setelah menjalani setiap pertandingan. Namun, ujian yang besar baru akan datang, karena dia harus menemukan konsistensi dalam permainan," kata Carlo Osti kepada Il Secolo XIX.

"Kami akan segera membahas perpanjangan kontrak dengan agen Icardi dan sang pemain tidak perlu khawatir akan hal itu."

Mauro Icardi merupakan salah satu pemain yang pernah bermain membela tim junior Barcelona sejak 2008. Namun, pada Januari 2011, ia dipinjamkan ke Il Samp sampai akhir musim 2010/11. Penampilan impresif yang ditunjukkan Icardi di tim Primavera Sampdoria membuat Il Samp tidak ragu untuk membeli sang pemain dengan transfer senilai 400.000 Euro pada Juli 2012. Kontrak Icardi sesungguhnya baru akan berakhir Juni 2015, tetapi Il Samp enggan kehilangan bintang mudanya itu, sehingga klub memutuskan untuk menawarkan perpanjangan kontrak kepada pemain asal Argentina ini.

Pada paruh pertama 2012/13, Mauro Icardi telah tampil di 15 pertandingan dengan mencetak empat gol.