Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Menolak Jabat Tangan Cristiano Ronaldo

By Okie Prabhowo - Rabu, 9 Januari 2013 | 23:58 WIB
Dari kiri-kanan: Cristiano Ronaldo, Andres Iniesta, Lionel Messi, Vicente del Bosque, dan Pep Guardiola. (Christof Koepsel/Getty Images)

Acara penghargaan FIFA Ballon d'Or 2012 baru saja berlalu dengan pemenangnya bintang Barcelona, Lionel Messi, Selasa (8/1) dini hari WIB. Tidak disangka ada yang merekam kejadian di mana Pep Guardiola terlihat seperti menolak untuk berjabat tangan dengan striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Cuplikan yang menunjukkan penolakan Pep Guardiola terhadap ajakan Cristano Ronaldo ini ditayangkan di acara salah satu stasiun televisi Spanyol, Punto Pelota. Cuplikan tersebut bahkan sampai sengaja diberikan efek tayangan lambat dan close up untuk memperlihatkan ekspresi yang dihadirkan Guardiola dan Ronaldo.

Di dalam tayangan ini terlihat beberapa orang sedang berjalan ke tempat duduk masing-masing sebelum acara dimulai. Saat Ronaldo melewati bagian belakang barisan bangku Pep, Ia terlihat seperti ingin menjabat tangan atau menyapanya. Namun Pep bersikap dingin dan bahkan hanya menoleh sesaat.

Raut muka Guardiola terlihat seperti malas dan menghiraukan Ronaldo. Sementara itu Ronaldo langsung berjalan lagi dan seperti tidak mempedulikan kejadian tersebut.

Ronaldo gagal mendapatkan anugerah Ballon d'Or 2012 setelah kalah suara dari Lionel Messi. Ia hanya mampu berada di urutan kedua dengan 23,68 persen. Sementara itu Messi mendapatkan 41,6 persen dan Andres Iniesta 10,91 persen.

Berikut cuplikan Guardiola menolak berjabat tangan dan menyapa Ronaldo.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/F5dzshv4wxw" type="application/x-shockwave-flash"> </object>