Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tunggal Putri Indonesia Tak Bersisa di Korea

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 10 Januari 2013 | 01:05 WIB
Firdasari (google)

Prestasi buruk ditorehkan pebulu tangkis tunggal putri Indonesia di turnamen Korea Terbuka Superseries Premier. Kekalahan yang menimpa Linda Wenifanetri dan Adriyanti Firdasari maka memastikan Indonesia tanpa tunggal [putri di Korea.

Dalam laga putaran pertama, Rabu (9/1), Linda yang sebelumnya pernah mengalahkan lawannya, Sindhu P.V, pada All England kali ini memberi kemenangan pada pemain muda asal India tersebut dengan skor 20-22, 16-21.

Sementara Firdasari gagal melanjutkan langkahnya setelah disingkirkan unggulan ketujuh, Jiang Yanjiao, dengan skor 13-21, 13-21. Hasil ini merupakan kekalahan kelima Firdasari dari pemain asal Cina tersebut.

“Saya banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga banyak memberikan poin untuk lawan. Mungkin karena persiapannya juga tidak maksimal, sepulangnya dari India (India Terbuka Grand Prix Gold 2012) sempat absen latihan hampir seminggu karena pemulihan cedera,” kata Linda di situs resmi PBSI.

Sementara pada nomor ganda putri, pasangan Meiliana Jauhari-Greysia Polii berhasil lolos ke putaran kedua setelah mengandaskan lawannya asal Hongkong, Poon Lok Yan-Tse Ying Suet dengan skor 21-17, 21-17.

Sedangkan Pia Zebadiah Bernadet-Rizki Amelia Pradipta gagal membalas kekalahan mereka atas Kamilla Rytter-Juhl-Christinna Pedersen, rekor pertemuan kini diungguli pasangan Denmark dengan skor 2-1.