Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Kalah, Rafael Benitez Tetap Senang

By Ade Jayadireja - Kamis, 10 Januari 2013 | 08:14 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

2 dari Swansea di leg pertama semifinal Piala Capital One, Kamis (10/1) dini hari WIB. Ia tetap memuji performa anak-anak asuhnya.

Chelsea menguasai jalannya pertandingan saat menjamu Swansea di Stamford Bridge. Namun, sejumlah peluang yang mereka ciptakan tidak berbuah hasil. Tim tamu, yang hanya mengandalkan serangan balik, justru mampu mencuri gol lewat Michu dan Danny Graham.

Meski kalah, Rafael Benitez enggan mencari kambing hitam. Ia justru menilai timnya sudah bermain dengan sangat baik.

"Tim ini melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Kami memiliki banyak peluang dan seharusnya bisa mencetak dua atau tiga gol di babak pertama. Kami membuat dua kesalahan dan harus membayarnya," kata manajer asal Spanyol itu seperti dilansir situs resmi The Blues.

"Cara kami bermain dan kontrol permainan sudah seperti yang saya inginkan. Kami hanya perlu lebih ganas di depan gawang lawan dan memanfaatkan peluang. Kami telah melakoni pertandingan ini dengan sangat baik," imbuhnya.

Kekalahan di leg pertama membuat peluang Chelsea sangat tipis untuk tembus ke babak final. Mereka harus mencetak tiga gol tanpa balas saat kembali bersua Swansea di leg kedua pada 22 Januari mendatang.

"Tentu saja mereka memilikikeuntungan di leg kedua. Akan tetapi, kami harus mencetak gol dan kami akan menguasai pertandingan," tuntas Benitez.