Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Markis Kido/Pia Zebadiah Buka Kemenangan Indonesia

By Peksi Cahyo Priambodo - Kamis, 10 Januari 2013 | 10:23 WIB
Markis Kido/Pia Zebadiah (Peksi Cahyo/BOLA)

Indonesia mendapatkan kemenangan pertama di putaran kedua Korea Open Superseries, Kamis (10/1) pagi WIB. Kemenangan tersebut didapat dari sektor ganda campuran, Markis Kido/Pia Zebadiah.

Markis Kido/Pia Zebadiah bertemu dengan unggulan ketiga dari Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh. Sayangnya, di gim pertama mereka langsung takluk 12-21.

Kido/Pia tidak ingin menyerah begitu saja. Di gim kedua, pasangan adik kakak itu tampil lebih ganas dan bahkan sempat unggul jauh 14-4. Kemudian mereka menambah poin demi poin hingga akhirnya memenangi gim tersebut dengan skor 21-15.

Kedua pasangan terpaksa menjalankan gim ketiga guna menentukan pemenang. Chan/Goh terhenti di angka 13, sedangkan Kido/Pia mampu terus melaju. Alhasil, pertandingan ditutup dengan skor 21-13 untuk Indonesia.

Hasil serupa tidak dapat diikuti oleh ganda campuran lainnya, Muhammad Rijal/Debby. Mereka takluk 20-11 dan 14-21 dari pasangan tuan rumah, Ki Jung Kim/Kyung Eun Jung. Dengan demikian, Indonesia hanya memiliki Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di sektor gadna campuran.