Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karpin Yakin Iker Casillas Telah Lakukan Sesuatu

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 10 Januari 2013 | 10:36 WIB
Iker Casillas terlihat lesu saat di bangku cadangan. (Pedro Armestre/Getty Images)

Menurut manajer Spartak Moskva, Valery Karpin, Jose Mourinho pasti memiliki alasan tersendiri dibalik keputusannya membangkucadangkan Iker Casillas. Karpin yang juga lama merumput di La Liga bersama Real Sociedad, Valencia, dan Celta Vigo menganggap Casillas pasti telah melakukan 'sesuatu'.

Kiper nomor satu Real Madrid sekaligus Spanyol, Iker Casillas, secara mengejutkan tak lagi jadi pilihan utama Mourinho. Hal itu pun memicu banyak kritikan terhadap Mourinho. Namun, Karpin yakin pasti ada situasi yang menyebabkan pelatih asal Portugal itu membuat keputusan kontroversial.

"Orang-orang yang berbicara mengenai masalah Iker Casillas dan Mourinho itu tidak tahu apa yang terjadi dalam masa pelatihan atau di ruang ganti. Anda harus tahu alasannya baru berkomentar. Pelatih tidak akan melakukan sesuatu yang membahayakan dirinya dan tim," kata Karpin dilanisr Football Espana.

"Sesuatu pasti telah terjadi. Tidak mungkin ada yang melupakan Casillas setelah capaiannya menjadi kiper terbaik dunia. Namun, saya enggan berspekulasi mengenai alasan Mourinho," lanjut pelatih berusia 43 tahun.

Karpin kini melatih klub asal Rusia Spartak Moskva dengn menggantikan posisi Unai Emery pada 2012.

"Apa yang terjadi dengan Unai adalah dia memiliki masalah dalam hal komunikasi dengan para pemain."