Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Mudah, Tontowi/Liliyana ke Perempatfinal

By Ade Jayadireja - Kamis, 10 Januari 2013 | 14:15 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (PB PBSI)

Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, memastikan satu tiket ke perempatfinal Korea Open Superseries 2013. Kepastian itu mereka dapatkan usai menekuk pasangan dari Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo, Kamis (10/1) siang WIB.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tidak menemui kesulitan dalam menghentikan Hayakawa/ Matsutomo. Di gim pertama, mereka langsung menguasai keadaan dan menang telak 21-4.

Pertarungan di gim kedua tidak terlalu berbeda. Pasangan Indonesia tetap mendominasi. Dalam waktu kurang lebih 10 menit, Tontowi/Liliyana berhasil menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-11.

"Dari awal kami bisa langsung in, jadi lawan tidak bisa mengembangkan permainannnya” kata Tontowi seperti dilansir situs resmi PB PBSI.

Kemenangan Tontowi/Liliyana juga diikuti oleh satu-satunya tunggal putra Indonesia yang masih tersisa, Sony Dwi Kuncoro. Ia berhak melangkah ke perempatfinal usai menghentikan pebulu tangkis dari Singapura, Yong Zhao Ashton, melalui dua gim langsung (21-14 dan 21-13).