Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Frank De Boer Yakin Jaap Stam Akan Sukses di Ajax

By Muhammad Murfi Aji - Kamis, 10 Januari 2013 | 14:14 WIB
Jaap Stam (Getty Images)

Pelatih Ajax Amsterdam, Frank De Boer, menganggap Jaap Stam bisa menjadi contoh yang baik bagi pemain muda. Stam akan direkrut sebagai asisten pelatih Ajax hingga 2016 dan akan bergabung pada akhir musim 2012/2013 setelah ia meninggalkan jabatannya di FC Zwolle.

"Stam memiliki rekam jejak yang baik sebagai pelatih. Ia memiliki karisma dan bisa membantu pemain muda," tutur Frank De Boer seperti dilansir Soccerway.

"Saya pikir ia sudah membuktikannya sebagai pelatih yang bagus dan saya pikir kami akan mendapatkan Jaap Stam yang lebih baik," ujar De Boer.

Selain dengan De Boer, Jaap Stam juga akan bekerja dengan Dennis Bergkamp, yang kini menjabat sebagai asisten pelatih di Ajax. Stam dan Bergkamp pernah bermain bersama di tim nasional Belanda.

Stam sempat mengatakan ketertarikannya untuk melatih tim di Liga Primer. Menurutnya Liga Premier benar-benar membuat dirinya tertarik.

Mantan Pemain yang selalu tampil plontos ini pernah sukses membawa Manchester United juara Liga Champion pada tahun 1999. Ketika berkarir menjadi pemain, Stam pernah bermain untuk PSV, Manchester United, Lazio, AC Milan dan terakhir Ajax Amsterdam.