Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Damiao Diminta Agen Untuk Tolak Spurs

By Verdi Hendrawan - Kamis, 10 Januari 2013 | 15:20 WIB
Leandro Damiao, diminta tetap di Brasil hingga waktu yang tepat. (Stanley Chou/Getty Images)

Harapan Tottenham Hotspur untuk dapat memboyong striker Brasil, Leandro Damiao, mengalami hambatan yang datang dari sang agen. Damiao diharapkan sang agen untuk tetap tinggal bersama Internacional setidaknya hingga Juni 2013.

Pemain berusia 23 tahun tersebut telah lama menjadi incaran Tottenham sejak masih ditangani Harry Redknapp. Andre Villas-Boas pun ternyata memiliki selera yang sama dan percaya bahwa Damiao akan berhasil bersama Spurs. Namun sang agen telah membantah bahwa Spurs telah menawar sang pemain sebesar 15 juta pound.

"Saya belum menerima tawaran apapun dari siapapun. Anda dapat percaya kepada saya. Saya tidak berpikir dia akan meninggalkan Brasil pada Januari 2013 karena ia bahagia bersama Internacional dan masih memiliki kontrak hingga 2015," kata Vinicius Prates, agen Damiao kepada Dailymail.

Tottenham kekurangan striker setelah Emmanuel Adebayor memilih untuk memperkuat Togo untuk Piala Afrika 2013 di Afrika Selatan. Kini Spurs hanya memiliki Jermain Defoe sebagai ujung tombak reguler dan akan sangat berat melewati kompetisi hanya bermodalkan satu striker dalam beberapa pekan kedepan.