Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SM Britama Mencari Pelapis Faisal

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 10 Januari 2013 | 22:58 WIB
Faisal J. Ahmad (Tjandra M. Amin/Bolanews)

20 Januari, SM terus berjuang mencari pelapis Faisal.

Pada seri pertama di Bandung, tampak jelas kebergantungan SM pada Faisal. Saat itu sang juara bertahan hancur-hancuran dengan kalah tiga kali dalam lima pertandingan.

Pada laga uji coba dengan Garuda Kukar Bandung di Senayan Trade Center, pelatih SM Ocky Tamtelahitu sengaja tak memainkan Faisal sama sekali. Hasilnya bagus, SM menang tipis 64-62.

Dalam pertandingan itu, Ocky menurunkan rookie berusia 21 tahun Bayu Anggara sebagai starter di posisi point guard. Dia bergantian dengan William Darmasaputra dan Firdaus Julius Achmad, adik Faisal.

"Faisal memang nggak bisa full karena bermasalah di kakinya. Jadi memang tidak bisa main. Kalau pemain muda bisa menggantikan dia, saya kira kesimpulan itu masih terlalu dini. Namun, memang ada pertumbuhan ke arah sana," terang Ocky kemarin.

"Tapi, gim tadi bisa menjadi contoh bagaimana kami bisa menang tanpa satu atau dua pemain saja. Anak-anak luar biasa mainnya," imbuh mantan asisten pelatih Nathaniel Canson sewaktu masih di Hangtuah IM Sumsel pada 2010-2011 tersebut.

Selain pelapis Faisal, SM juga terus menunggu shooting guard Arki Dikania Wisnu bisa benar-benar bebas dari cedera. Pemain kelahiran New York itu masih menjalani tahap penyembuhan cedera engkel dan lutut. "Saat ini masih penguatan. Tadi saja (kemarin, Red) dia hanya bisa main 24 menit," jelas Ocky.