Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Teerasil Dangda Berlatih di Atletico Sebulan

By Oka Akhsan M. - Kamis, 10 Januari 2013 | 23:14 WIB
Teerasil Dangda (Bradley Canaris/Getty Images)

Ikatan kerja sama antara Atletico Madrid dan klub Thailand, Muangthong United, semakin kuat. Los Rojiblancos akan mengundang striker andalan tim nasional Thailand, Teerasil Dangda, untuk berlatih bersama Radamel Falcao dkk. selama sebulan penuh.

Sebagai bagian dari usaha memperluas ekspansi ke negara-negara Asia, Atletico Madrid menjalin kerja sama dengan juara Liga Thailand, Muangthong United, pada 2011. Dalam kesepakatan tersebut, Los Colchoneros berkomitmen meningkatkan level sepak bola di Thailand dengan cara memberi kesempatan kepada pesepak bola papan atas Negeri Gajah Putih untuk mencicipi pengalaman berlatih di Spanyol.

Atletico dan Muangthong kemudian melakukan pertemuan di Bangkok pada Oktober 2012. Berdasarkan pertemuan tersebut, 10 pemain Thailand, yang dipimpin Teerasil Dangda, akan datang ke Madrid untuk merasakan pengalaman berlatih di Vicente Calderon.

Teerasil Dangda merupakan pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik di Liga Primer Thailand serta penyerang andalan di tim nasional Thailand. Menurut situs resmi Atletico, ia akan berlatih di tim utama di bawah asuhan entrenador Diego Simeone selama sebulan. Selain bisa merasakan pengalaman berlatih di level tertinggi sepak bola Eropa, Teerasil juga memiliki kesempatan untuk dikontrak secara permanen jika memperlihatkan perkembangan yang memuaskan.

Berbeda dengan Teerasil, sembilan pemain lainnya akan tinggal di Madrid dalam jangka waktu yang lebih lama, yaitu selama enam bulan. Namun, mereka tidak berlatih di tim utama, melainkan hanya di tim kedua atau tim junior Atletico.