Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Ganda Campuran ke Perempat Final

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 10 Januari 2013 | 23:27 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Erly Bahtiar/Bolanews)

Indonesia menempatkan tiga wakilnya di babak perempat final Korea Open Super Series Premier 2013 lewat pasangan ganda campuran Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Sony Dwi Kuncoro di tunggal putra.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari gagal menyusul sukses rekan-rekannya saat dikalahkan pasangan dari Jepang yang juga juara Indonesia Grand Prix Gold 2012, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, 22-20, 9-21, 5-21.
 
“Greysia/Meli mainnya kurang sabar, mereka terus memaksakan pola main cepat, sementara lawan maunya bermain rally. Drive yang dilancarkan Greysia/Meli selalu dinetralkan lagi oleh pasangan Jepang, disinilah Greysia/Meli harusnya bisa mengatur pola main” ujar Aryono Miranat, pelatih yang mendampingi Greysia/Meiliana saat bertanding.
 
Dengan kekalahan Greysia/Meiliana, maka nomor ganda putri gagal mengirimkan wakilnya ke perempat final. Sebelumnya pasangan Vita Marissa/Variella Aprilsasi juga terhenti di babak kedua dari pasangan tuan rumah, Jung Kyung Eun/Kim Ha Na, 14-21, 12-21.