Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Stramaccioni Yakin Inter Tembus Tiga Besar

By Syamsul Arif - Jumat, 11 Januari 2013 | 21:31 WIB
Andrea Stramaccioni (Claudio Villa/Getty Images)

Pelatih Internazionale, Andrea Stramaccioni, meyakini bahwa tim akan mampu berjuang sampai akhir musim 2012/13 untuk meraih tempat di papan atas atau tiga besar Serie A. Stramaccioni menyatakan sesungguhnya Il Nerazzurri merupakan tim yang bagus, tetapi mereka hanya sedang berada dalam periode yang buruk.

Sampai paruh musim 2012/13, Internazionale berada di peringkat lima klasemen Serie A. Mereka terpaut dua angka dengan tim peringkat tiga, Napoli, dan sembilan angka dengan sang pemuncak klasemen sekaligus rival abadi, Juventus. Namun, kini Il Nerazzurri tengah dalam periode negatif, karena hanya mampu meraih satu angka pada tiga pertandingan terakhir di liga.

Walaupun La Beneamata tengah berada dalam tren negatif, tetapi Andrea Stramaccioni masih meyakini bahwa mereka akan berada di papan atas atau tiga besar Serie A pada akhir musim.

"Saya tidak berpikir kami memiliki awal yang positif pada awal musim ini. Kami mengalami kesulitan untuk menyatu, karena begitu banyak perubahan di skuad," kata Strama kepada Football Italia.

"Namun, setelah pekan ke-5, kami telah menemukan dasar-dasar permainan dengan menggunaka tiga bek. Hal itu membuat kami meraih hasil bagus di Italia dan Eropa."

"Kemudian kami kembali mengalami kesulitan, tetapi saya yakin kami merupakan tim yang bagus yang sedang berada di periode negatif. Kami bukan tim biasa saja yang selalu meraih hasil bagus."

"Inter harus terus berjuang sampai akhir musim agar dapat berada di tiga besar. Hasil-hasil yang kami raih akan menentukan keberhasilan tim."