Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Villa Pemain Penting Bagi Barcelona

By Tulus Muliawan - Jumat, 11 Januari 2013 | 22:10 WIB
David Villa. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Penampilan memukau striker Barcelona yang baru sembuh dari cedera panjang, David Villa, membuat asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura, terkesan. Ia bahkan yakin bahwa Villa akan menjadi pemain penting bagi Barca pada musim ini.

Pemain berusia 31 tahun tersebut membawa Barca lolos ke babak perempatfinal dengan menyumbang dua gol saat Blaugrana mempecundangi Cordoba 5-0 pada leg kedua Copa del Rey, Jumat (11/1) dini hari WIB.

"Dia (Villa) menunjukkan penampilan yang luar biasa. Itu menunjukkan bahwa ia akan menjadi pemain yang penting musim ini. Kami bermain di level yang sangat tinggi. Kami akan mempercayai Villa untuk memenuhi ambisinya musim ini," kata Roura.

Meskipun akhirnya Villa harus kembali ditandu keluar lapangan karena cedera, Roura tetap senang atas pengaruh besar yang diberikan mantan pemain Valencia tersebut.

"Villa telah mencetak banyak gol. Ia telah menunjukkan kekuatan yang luar biasa dan itu sangat berarti bagi klub," ungkap Roura.

Sebelumnya, Villa dikabarkan akan segera hengkang dari Camp Nou. Akan tetapi, Presiden Barcelona, Sandro Rosell memastikan bahwa Villa akan tetap bertahan di Barcelona untuk waktu yang lama.