Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rivalitas United dan Liverpool Semakin Mendalam

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 12 Januari 2013 | 05:34 WIB
Rio Ferdinand (Getty Images)

Manchester United akan meladeni Liverpool di Old Trafford, Ahad (13/1) malam WIB. Rio Ferdinand mengatakan rivalitas kedua tim paling bersejarah di Inggris saat ini semakin mendalam.

Laga tersebut merupakan pertemuan kedua pada musim 2012/13. Sebelumnya Manchester United sukses memetik kemenangan 2-1 atas Liverpool di Anfield. Ferdinand pun sukses tersebut akan berlanjut di Old Trafford.

"Saya akan mengatakan melawan Liverpool adalah laga pertama yang kami nantikan. Rivalitas semakin mendalam," kata Rio Ferdinand seperti diwartakan situs resmi Manchester United.

"Liverpool belum berada dalam persaingan untuk memenangi gelar, namun fan dan para pemain sangat paham mengenai arti pertandingan ini bagi klub. Saya selalu menikmati laga melawan Liverpool, baik di Anfield maupun Old Trafford. Semoga ini akan menjadi partai bagus, menarik, dan kami keluar sebagai pemenang," harapnya.

Ferdinand juga masih yakin melawan Liverpool adalah sebuah laga spesial. Betapa tidak United dan Liverpool merupakan dua klub paling banyak dalam koleksi gelar di Inggris. Sekalipun sekarang The Reds belum kembali ke masa kejayaan, partai kontra Man. United akan tetap menjadi yang terbesar di Inggris.