Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Khawatir Suarez Bikin Kontroversi

By Ade Jayadireja - Sabtu, 12 Januari 2013 | 08:07 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, merasa khawatir menjelang duel melawan Liverpool pada Minggu (13/1) malam WIB. Ia takut timnya mendapat kerugian akibat ulah striker lawan, Luis Suarez.

Dalam putaran ketiga Piala FA yang berlangsung pada 6 Januari lalu, Luis Suarez mendapat sorotan tajam akibat mencetak gol kontroversial ke gawang Mansfield. Saat itu ia melakukan handsball sebelum membobol gawang lawan. Gol dianggap sah dan Liverpool menang 2-1.

Sir Alex Ferguson khawatir kejadian tersebut terulang saat Setan Merah menjamu Liverpool di Old Trafford. Oleh sebab itu, ia memperingatkan wasit Howard Webb untuk membuat keputusan yang bijak di lapangan.

"Sejujurnya, saya tidak melihat pertandingan pekan lalu, tapi saya pikir pemain itu selalu dihinggapi kontroversi. Saya tidak tahu apakah dia menikmatinya atau tidak. Semoga hal itu tidak melukai kami dalam pertandingan hari Minggu," kata Fergie di Daily Mail.

"Saya hanya berharap semoga kami tidak menderita karena keputusan-keputusan yang merugikan. Kami ingin ini menjadi pertandingan yang bagus," imbuhnya.

Suarez juga pernah memanaskan pertemuan Liverpool dan United pada musim 2011/12. Bomber asal Uruguay itu sempat mendapat skorsing akibat melontarkan kalimat rasis kepada bek lawan, Patrice Evra.