Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Liverpool, Selalu Berat Bagi Man. United

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 12 Januari 2013 | 14:27 WIB
Rio Ferdinand, ingin cantumkan namanya pada sejarah rivalitas kedua klub. (Clive Mason/Getty Images)

Pemain bertahan Manchester United, Rio Ferdinand, mengatakan bahwa United akan selalu mengalami kesulitan saat menghadapi Liverpool bail laga kandang maupun tandang. Mereka selalu tampil ngotot seperti layaknya partai final.

Munculnya Manchester City sebagai penantang serius Manchester United untuk menjuarai Premier League telah menambah dimensi baru dalam persaingan di North West Inggris. Namun pertemuan antara United dan Liverpool selalu alot, sulit ditebak dan terasa panas di dalam maupun di luar lapangan.

Pertandingan yang akan digelar pada Minggu, (13/1) akan menjadi laga penting bagi kedua tim, walaupun dengan tujuan yang berbeda.

"Saya akan katakan bahwa pertandingan ini akan akan berat karena ada rivalitas yang mendalam. Liverpool walau belum pada jalur juara, namun para pemain mereka tahu apa arti dari pertandingan ini bagi klubnya," tutur Ferdinand kepada Sky Sport.

"Ini pertandingan spesial, anda telah menyaksikannya selama bertahun-tahun bahkan saat saya belum bergabung bersama United. Ada banyak moment besar terjadi selama pertemuan kedua klub, dan saya ingin mencantumkan nama saya di dalam perjalanan rivalitas kedua klub ini," tambah Ferdinand.