Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard Peringatkan Kebijakan Pemain Muda Pada Tim

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 12 Januari 2013 | 18:02 WIB
Steven Gerrard, tolak kebijakan klub. (Chris Brunskill/Getty Images)

Gelandang serang yang merangkap kapten tim Liverpool, Steven Gerrerd, memperingatkan presiden dan manajer klub mengenai kebijakannya yang terlalu mengandalkan pemain muda di dalam tim.  Menerutnya kebijakan itu akan membuat The Reds semakin tenggelam di daftar klasemen Premier League.

Steven Gerrard menekankan pentingnya pengalaman pada pemain inti yang akan sangat berguna mengangkat tim dalam segi mental dan permainan.

Liverpool yang sejak ditangani Brendan Rodgers awal musim 2012/13, selalu mengejar bakat-bakat muda seperti Fabio Borini, Joe Allen dan yang terakhir Daniel Sturridge. Hal ini dikhawatirkan oleh Gerrard akan membuat permainan Liverpool semakin tidak matang.

"Saya harus jujur bahwa saya tidak setuju dengan kebijakan itu. Saya telah melihat banyak pemain dari seluruh dunia dimana mereka bergabung bersama tim pada usia 28-30 tahun dan mereka dapat melakukan pekerjaannya dengan baik dan fantastis," ujar Gerrard kepada Guardian.

"Kita lihat contohnya Aston Villa, pemain mereka berpeluang menjadi pemain hebat pada masa yang akan datang, namun mereka membutuhkan pemain berpengalaman untuk membimbing mereka. Paduan antara pemain muda dengan tua adalah sebuah keharusan," lanjutnya.