Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mereka Tidak Sadar, Carrick Itu Pengganti Scholes

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 12 Januari 2013 | 19:53 WIB
Michael Carrick, diam-diam berhasil gantikan peran Scholes. (Clive Mason/Getty Images)

Gelandang Manchester United, Michael Carrick, dinilai telah berhasil gantikan peran seniornya, Paul Scholes dalam permainan setan merah. Walaupun demikian supporter United tidak menyadarinya hingga mereka melihat statistik Carrick musim 2012/13.

Setelah bergabung selama enam tahun, perlahan namun pasti, Michael Carrick menjadi solusi hilangnya peran Paul Scholes di lini tengah permainan setan merah meski belum disanjung para supporter. Data statistik yang baru-baru ini dikeluarkan oleh FA menyebutkan bahwa Carrick merupakan pengumpan dengan akurasi tertinggi di Premier League dengan persentasi 94%.

"Saya tidak pernah berpikir apa-apa mengenai itu, saya hanya berusaha untuk menyamainya (Scholes) walaupun saya sendiri tidak yakin dapat melakukannya," ujar Carrick kepada Dailymail.

Mantan punggawa United, Gary Neville, ikut berpendapat bahwa fan harus segera menyadarinya karena itu penting bagi pemain.

"Fan United telah dibesarkan oleh Bryan Robson, Roy Keane dan Nicky Butt, tapi Carrick berbeda dengan mereka. Ia bukan seorang yang sangat menonjol dalam permainan, namun permainan United kini tanpa kehadiran Carrick merupakan masalah besar dan kalian akan sangat merindukannya," ujar Neville kepada Sportsmail.

"Ia memang seperti pemain yang biasa saja, namun kalian harus tahu bahwa ia telah memberikan sentuhan berbeda dalam permainan tim," lanjutnya