Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Kunci Pulih dari Cedera, Strama Bahagia

By Syamsul Arif - Sabtu, 12 Januari 2013 | 21:28 WIB
Andrea Stramaccioni (Valerio Pennicino/Getty Images)

Kembali dapat bermainnya beberapa pemain kunci Internazionale, seperti Yuto Nagatomo, Philippe Coutinho, Joel Obi, dan Christian Chivu pada pertandingan melawan Pescara, Minggu (13/1) dini hari WIB, di Giuseppe Meazza, membuat pelatih Andrea Stramaccioni bahagia.

Internazionale akan menjamu Pescara dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-20.  Namun, belakangan ini La Beneamata sedang dalam tren negatif. Pasalnya, mereka hanya mampu meraih satu angka pada tiga laga terakhirnya. Hal yang berbeda diperoleh Pescara, di mana mereka mengantongi enam poin pada tiga laga terakhirnya.

Pada laga nanti, Internazionale sudah dapat kembali memainkan Christian Chivu, Gaby Mudingayi, Yuto Nagatomo, dan Philippe Coutinho. Hal itu tentu menjadi kabar segar di tengah krisis lini belakang yang menimpa La Beneamata. Il Nerazzurri memang tidak dapat dibela tiga pilar penting di lini belakang tim, yaitu Andrea Ranocchia, Walter Samuel, dan Juan Jesus. Ranocchia dan Juan harus absen karena mendapat hukuman larangan bertanding. Sementara itu Samuel harus absen karena tertimpa cedera di sesi latihan.

Kepastian mengenai dapat kembalinya beberapa pemain kunci klub pada lga nanti membuat Andrea Straaccioni bahagia.

"Saya berpikir dan berharap bahwa kami semakin dekat untuk memiliki beberapa pemain yang telah pulih dari cedera dan siap untuk bermain," kata Strama kepada Football Italia.

"Kami akan kembali diperkuat Mudingayi, Coutinho, dan Obi pada laga melawan Pescara. Memang tidak satu pun dari mereka dapat bermain sejak menit pertama, tetapi mereka sudah dapat kembali berlatih penuh dan dapat bermain."

"Kembali dapat bermainnya beberapa pemain itu merupakan hal yang sangat penting."

Sampai paruh musim 2012/13, Inter berada di posisi 5 klasemen dengan perolehan 35 poin. Mereka tertinggal sembilan angka dari tim pemuncak klasemen, Juventus. Sedangkan Pescara terpaku di peringkat 15 dengan koleksi 20 poin. Mereka hanya terpaut empat angka dari zona degradasi.