Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jonathan Walters Sial, Chelsea Menang Besar

By Jaka Sutisna - Minggu, 13 Januari 2013 | 00:13 WIB
Jonathan Walters (Chris Brunskill/Getty Images)

4 Stoke City atas Chelsea di Britannia Stadium, Sabtu (12/1) malam WIB.

Kekalahan telak tersebut semakin terasa pahit karena menodai rekor tak terkalahkan Stoke di kandang dalam 17 pertandingan di Liga Premier.

Babak Pertama

Nila setitik rusak susu sebelanga. Peribahasa yang tepat menggambarkan jalanya laga di 45 menit pertama untuk Stoke. Kemampuan Anak asuh Tony Pulis mengimbangi Chelsea sepanjang laga dirusak oleh gol bunuh diri Jonathan Walters di penghujung pertandingan.

Menit ke-8', peluang terbaik Stoke didapatkan kenwyne Jones. Tusukkannya ke dalam kotak penalti Chelsea gagal dituntaskan dengan sempurna. Tembakan menyusur tanah ke tiang jauh masih melebar.

Menit ke-25', giliran Frank Lampard yang mendapat peluang emas. Dengan leluasa Lampard mendapat ruang tembak di mulut gawang, namun tendangan kerasnya digagalkan kaki Asmir Begovic.

Menit ke-47', musibah datang untuk Stoke tepat di akhir-akhir laga. Bermaksud menyapu umpan silang pemain Chelsea dari sisi kiri pertahanan, sundulan Walters malah masuk ke gawang sendiri.

Babak Kedua

Usai turun minum, Dewi Fortuna malah semakin mejauhi Stoke. Tiga gol bersarang ke gawang Begovic. Lagi-lagi Walters yang menjadi biang kerok kesialan Stoke.

Menit ke-62', Walters harus mengutuk dirinya. Tandukan kepala pemain Republik Irlandia tersebut untuk kedua kalinya membobol gawang sendiri.