Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penampilan Gemilang Palacio Taklukkan Pescara 2-0

By Okie Prabhowo - Minggu, 13 Januari 2013 | 04:58 WIB
Rodrigo Palacio, usai cetak gol ke gawang Pescara. (Getty Images)

20 Serie A, Minggu (13/1) dini hari WIB. Dua gol I Nerazzurri dicetak Rodrigo Palacio dan  Fredy Guarin.

Jelang pertandingan terlihat kehadiran striker Paris Saint-Germain, Marco Verratti, yang ingin menyemangati mantan klubnya, Pescara, dari bangku penonton. Selain itu ada juga nampak Wesley Sneijder yang absen tampil terkait keinginannya meninggalkan Internazionale karena masalah pemotongan gaji.

Pada babak pertama dimulai Inter berhasil beberapa kali menyerang dengan strategi serangan balik. Namun peluang yang didapatkan Antonio Cassano juga belum dapat membuat Inter unggul.

Baru pada menit ke-31 Inter unggul melalui gol yang dicetak Rodrigo Palacio setelah menerima umpan dari Cassano. Kehebatan Palacio terlihat di sini. Ia usai memanfaatkan operan Cassano, dengan lihai mengecoh satu pemain Pescara dan menendang bola keras ke arah pojok kiri gawang yang tidak dapat dijangkau kiper Mattia Perin. Hingga babak pertama usai kedudukan skor masih 1-0 untuk keunggulan Inter.

Babak kedua berjalan sembilan menit, Inter memperbesar jarak skor dengan menambah jumlah golnya. Palacio kembali ambil bagian dari proses terjadinya gol. Ia berlari dari sisi kanan di dalam kotak penalti pertahanan Pescara. Dengan cemerlang Palacio mengecoh satu pemain dan memberi umpan kepada Fredy Guarin yang berdiri bebas. Guarin menendang bola ke arah gawang dan Perin kembali harus memungut bola dari dalam gawang.

Kembali Cassano memiliki kesempatan untuk mencetak gol tetapi tidak terjadi. Hingga pertandingan berakhir skor sama 2-0 untuk kemenangan Inter atas Pescara. Dengan hasil ini Inter memiliki poin 38 dan sementar menduduki posisi tiga klasemen Serie A.

Susunan pemain:

Internazionale: Handanovic; Silvestre, Cambiasso, Chivu; Jonathan, Zanetti, Benassi, Pereira; Guarin (Mudingayi 78'); Cassano (Rocchi 68'), Palacio (Milito 86')

Pescara: Perin; Balzano, Capuano, Terlizzi, Modesto; Nielsen (Cascione 64'), Colucci, Bjarnason; Weiss (Caprari 82'); Jonathas, Celik (Abbruscato 77')

Berikut cuplikan dua gol Internazionale ke gawang Pescara.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/Dw0RNEusNuc" type="application/x-shockwave-flash"> </object>