Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Akui Nuri Sahin Adalah Pemain Berkualitas

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 13 Januari 2013 | 09:50 WIB
Nuri Sahin dan Jurgen Klopp (Christof Koepsel/Getty Images)

Nuri Sahin kembali ke klub lamanya, Borussia Dortmund, dengan status pinjaman dengan opsi tambahan di musim mendatang. Menurut sang pelatih, Juergen Klopp, Sahin sebenarnya adalah pemain berkualitas.

Klopp menyatakan senang dengan kedatangan Sahin setelah 18 bulan bergabung dengan Real Madrid. Pemain berusia 24 tahun itu pergi dari Westfalenstadion pada 2011 untuk mencoba peruntungan bersama raksasa Spanyol. Namun, dia gagal menerobos skuad utama Jose Mourinho dan dipinjamkan ke Liverpool. Sekarang akhirnya Sahin kembali ke Jerman.

"Kami masih membutuhkan Nuri untuk mengangkat performa tim dalam beberapa pekan ke depan. Nuri, secara mutlak adalah pemain berkualitas dan memberi kami pilihan yang lebih baik di lini tengah. Kami berharap Nuri dapat saling mendukung dengan Ilkay Gundogan," kata Klopp kepada Bild.

Menurut Klopp kehadiran Sahin kembali dapat menjadi kompetisi yang positif bagi Gundogan. Pemain muda Jerman itu sebelumnya diplot jadi pengganti Sahin di lini tengah setelah direkrut pada 2011 dari Nuremberg.

"Nuri dapat meningkatkan persaingan di lini tengah bersama Gundogan tetapi juga membantu tim dengan kualitas dan upayanya."