Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Edin Dzeko Buka Peluang Kembali ke Bundesliga

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 13 Januari 2013 | 11:08 WIB
Edin Dzeko (Ian Kington/Getty Images)

Edin Dzeko tak selalu jadi pilihan utama Roberto Mancini di Manchester City. Pemain asal Bosnia itu pun kini membuka peluang untuk hengkang di bursa transfer musim panas ini.

Dzeko menyatakan membuka peluang untuk kembali ke Bundesliga setelah mencicipi performa Premier League sejak 2011. Pemain berusia 26 tahun itu berulang kali mengatakan ingin melakukan yang terbaik untuk Roberto Mancini. Namun, masa depannya bersama The Citizens hingga saat ini masih dapat berubah.

Dzeko mengaku tidak menutup kemungkinan kembali ke Bundesliga yang telah membesarkan namanya.

"Segalanya mungkin terjadi. Saya tidak menutup kemungkinan untuk pergi, sekarang atau musim panas nanti, tetapi saat ini saya berusaha tidak berpikir untuk itu. Saya sudah mengerahkan segala kemampuan untuk City tetapi masa depan berada di luar kekuasaan saya. Sekarang memang tidak berpikir untuk pergi tetapi saya akan senang jika kembali ke Bundesliga," kata Dzeko kepada Sunday Mirror.

Dzeko memang kerap kali menghuni bangku cadangan. Mantan pemain Wolfsburg itu pun kerap dicap sebagai super-sub karena telah mencetak enam gol meski menjadi pemain cadangan.

"Orang dapat mengatakan apapun yang mereka inginkan. Namun, saya bukanlah super sub dan tidak akan pernah inginmenjadi super-sub."