Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola 100 Persen ke City Musim Depan

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 13 Januari 2013 | 15:00 WIB
Pep Guardiola (Olivier Morin/Getty Images)

Pep Guardiola memutuskan untuk kembali melatih musim depan. Hal tersebut sontak membuat klub papan atas Eropa berlomba merekrutnya. Namun, kabar terbaru mengatakan mantan manajer Barcelona itu tertarik untuk mengudeta posisi Roberto Mancini.

Guardiola dikabarkan memutuskan untuk bergabung dengan Manchester City musim depan. Menurut pelatih berusia 41 tahun itu, The Citizens adalah klub yang mampu menyaingi kehebatan Barcelona. Beberapa klub yang telah dikaitkan dengan Guardiola antara lain, Manchester United, Chelsea, Bayern Muenchen, dan AC Milan.

"100 persen, Guardiola akan ke Man. City musim panas mendatang. Saya mengatakan 100 persen, bukan 99 persen, jadi saya tekankan, yakin 100 persen," jelas sumber Spanyol dilansir The Sun.

Mancini yang telah dua kali gagal dalam ajang Liga Champion sepertinya harus bersiap jika kabar tersebut benar adanya. Namun, tidak boleh dilupakan, jasa pelatih asal Italia itu sangat besar bagi Man. City. Bersama Mancini, Man. City berhasil memenangi Premier League ketiga mereka setelah puasa gelar sejak musim 1967/68.

Jika benar Guardiola akan menggantikan Mancini, maka pelatih Spanyol itu akan menjadi pelatih termahal di Inggris dengan bayaran 10 juta pounds atau sekitar 155 miliar rupiah.