Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ryan Giggs Tentukan Masa Depan pada Akhir Musim

By Oka Akhsan M. - Minggu, 13 Januari 2013 | 15:54 WIB
Ryan Giggs (Alex Livesey/Getty Images)

Pemain sayap veteran Manchester United, Ryan Giggs, belum membuat keputusan mengenai masa depannya di Old Trafford. Pemain berusia 39 tahun itu baru menentukan apakah akan pensiun atau terus bermain pada akhir musim ini.

Ryan Giggs selalu menerima tawaran perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun dalam beberapa musim terakhir. Jika ikatan kerjanya ditambah setahun lagi, maka pemain asal Wales itu akan tetap bertahan di Manchester United meski telah mencapai usia 40 tahun.

Peran Giggs di tim utama United memang semakin dikurangi dan hanya diturunkan manajer Sir Alex Ferguson dalam 16 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini. Namun, ia tetap bisa memberi kontribusi besar ketika diberi kesempatan tampil. Contoh terakhir adalah ketika Giggs menjadi aktor gol Robin van Persie ke gawang West Ham di Piala FA pada pekan silam.

"Saya akan melihat terlebih dulu bagaimana kondisi fisik dan kontribusi untuk tim pada musim ini. Setelah itu baru saya akan berbicara dengan manajer," kata Giggs kepada the Sunday People.

"Saya tak terburu-buru. Saat ini saya sangat menikmati permainan, namun akhir musim semakin dekat dan kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya harus tetap memberikan kontribusi dalam tim, baik saat latihan maupun di pertandingan," pungkas Giggs.