Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Ferguson Kagumi Gerrard dan Carragher

By Oka Akhsan M. - Minggu, 13 Januari 2013 | 16:33 WIB
Sir Alex Ferguson (Alex Livesey/Getty Images)

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku sangat mengagumi loyalitas dua pemain senior Liverpool, Steven Gerrard dan Jamie Carragher. Sir Alex juga yakin dua legenda The Reds itu akan pensiun di Anfield.

Steven Gerrard dan Jamie Carragher merupakan sosok paling senior di skuad Liverpool yang banyak dihuni pemain muda pada musim ini. Jika digabungkan, kapten dan wakil kapten The Reds itu total telah menjalani 917 penampilan di Premier League sejak memulai karier di klub asal Merseyside tersebut.

Sir Alex Ferguson mengaku sangat respek kepada pemain yang loyal untuk klubnya seperti Gerrard dan Carragher. Hal tersebut bisa dimengerti mengingat di skuad Manchester United pada saat ini juga terdapat pemain seperti itu dalam diri Paul Scholes dan Ryan Giggs.

Sir Alex mengakui perlahan peran mereka mulai berkurang akibat faktor usia dan serbuan bintang asing di Premier League. Meski demikian, Sir Alex sama sekali tak meragukan komitmen mereka ketika Manchester United dan Liverpool melakoni bentrokan di Old Trafford, pada Minggu (13/1).

"Mustahil komitmen Steven Gerrard dan Jamie Carragher akan berkurang ketika melawan Manchester United. Mereka akan berada di Liverpool hingga akhir karier," kata Sir Alex Ferguson kepada situs resmi klub.

"Di era sepak bola modern, sangat sulit menemukan pemain yang hanya memperkuat satu tim saja sepanjang karier. Sama seperti Liverpool, kami juga memiliki tipe pemain seperti itu dalam diri Giggs dan Scholes. Sebenarnya masih ada Gary Neville yang mungkin masih bermain pada saat ini jika tak dirundung masalah cedera," pungkas Sir Alex.