Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Kontra Liverpool, Laga Impian Semua Pemain

By Oka Akhsan M. - Minggu, 13 Januari 2013 | 17:20 WIB
Manchester United kontra Liverpool, duel sarat gengsi. (Michael Regan/Getty Images)

Tak ada yang meragukan gengsi laga North West Derby antara Manchester United dan Liverpool. Bahkan, Javier 'Chicharito' Hernandez menyatakan semua pesepak bola di dunia pasti bermimpi bisa tampil di pertandingan yang mempertemukan dua klub tersukses di ranah Britania tersebut.

"Ini adalah derby antara dua tim yang paling banyak memenangi trofi di Inggris. Setiap pemain di seluruh dunia pasti ingin terlibat dan tampil di pertandingan tersebut," kata Javier 'Chicharito' Hernandez kepada United Review.

Javier 'Chicharito' Hernandez telah mencetak dua gol dalam lima penampilan melawan Liverpool. Striker asal Meksiko itu mengaku bisa mencetak gol ke gawang The Reds bermakna lebih dibanding ketika berhasil menjebol jala tim lain.

"Gol perdana saya ke gawang Liverpool tercipta pada musim pertama di Manchester United ketika kami kalah 1-3 di Anfield. Rasanya tak sama ketika saya mencetak gol penyeimbang menjadi 1-1, karena kami sedang tertinggal dan sukses mencuri poin di Anfield. Rasanya sangat luar biasa jika bisa mencetak gol ke gawang Liverpool," lanjut Chicharito.

Chicharito berpeluang menambah koleksi gol saat bertemu Liverpool, pada Minggu (13/1). Pasalnya, ia kemungkinan besar turun sejak menit pertama mengingat Wayne Rooney baru saja pulih dari cedera dan diragukan tampil di Old Trafford.