Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carragher Siap Beri Kontribusi Ketika Dibutuhkan

By Oka Akhsan M. - Minggu, 13 Januari 2013 | 18:24 WIB
Jamie Carragher (Michael Regan/Getty Images)

Jamie Carragher mungkin hanya akan tampil dari bangku cadangan ketika Liverpool bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United, pada Minggu (13/1). Namun, bek veteran berusia 34 tahun itu merasa masih bisa memberi kontribusi besar ketika manajer Brendan Rodgers membutuhkannya.

"Saat ini Daniel Agger dan Martin Skrtel lebih baik dari saya, mereka harus bermain sejak menit pertama. Untuk satu pertandingan, performa saya masih cukup baik, namun tidak jika harus bermain tiga kali dalam sepekan," kata Jamie Carragher kepada Daily Telegraph.

Carragher mengaku butuh waktu untuk beradaptasi dalam menjalani peran baru sebagai pemain pelapis. Namun, wakil kapten The Reds itu merasa telah mendapat banyak pelajaran berharga dari manajer Brendan Rodgers yang datang pada awal musim ini.

"Saya merasa sangat frustrasi ketika pertama kali menjadi pemain cadangan pada musim lalu. Lalu manajer mengatakan tak ada yang lebih buruk selain pemain cadangan yang malas. Artinya saya tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Kata-kata tersebut langsung terpatri di benak saya," lanjut Carragher.

Liverpool sedang dalam performa terbaik usai memenangi tiga dari empat laga terakhir di semua kompetisi. Kemenangan atas Manchester United akan membuat poin The Reds sama dengan milik Arsenal yang duduk di posisi keenam klasemen sementara.