Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Ditahan Imbang Persipura 1-1

By Okie Prabhowo - Minggu, 13 Januari 2013 | 19:45 WIB

1, Minggu (13/1). Kemenangan terakhir Maung Bandung atas Mutiara Hitam terjadi pada 2004.

Persib mengambil inisiatif serangan lebih dulu lewat Mbida Messi pada menit ke-7. Namun tendangan Messi masih melenceng dari gawang Persipura yang dijaga kiper Yoo Jae Hoon.

Persipura berhasil membalas serangan saat Imanuel Wanggai lepas dari kawalan pemain Persib di dalam kotak penalti dan mampu menyontek bola. I Made Wirawan beruntung karena sontekan Wanggai masih melambung jauh.

Gawang Persipura kembali terancam oleh Kenji Adachihara yang mampu lepas dari kawalan Otavio Dutra. Ia berhasil melepaskan tendangan mendatar tetapi hanya meluncur melewati tiang gawang.

Persipura mampu mencuri gol lebih dulu saat Boaz Solossa mengirim umpan lambung dari tendangan sudut ke arah tiang jauh, Bio Paulin yang tidak terdeteksi oleh kawalan pemain bertahan Persib mampu menyarangkan gol lewat sundulan kepala pada menit ke-22. Hingga babak pertama berakhir skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan sementara Persipura.

Pada babak kedua, Herman Dzumaho hampir saja menyamakan kedudukan skor andai saja sundulan keras pemain bernomor 99 tersebut tidak membentur mistar. Gawang Persipura kembali terancam oleh Kenji dengan kiriman umpan silang namun sayang tidak ada yang menyambut dan disusul tendangan keras Messi yang melenceng di atas mistar gawang.

Zah Rahan kembali membuka peluang saat pergerakannya di luar kotak penalti tidak dapat kawalan dan berhasil menembak bola ke arah gawang. Akan tetapi kiper I Made mampu mengantisipasi.

Pada menit-menit akhir pertandingan pasukan Jacksen F. Tiago mampu menekan skuad asuhan Jajang Nurjaman dengan kemampuan individu yang dimiliki gelandang pengatur serangan, Zah. Raihan tiga poin yang sudah di depan mata Persipura sirna saat Messi (95') mencetak gol setelah berhasil memanfaatkan umpan dari sepak pojok. Pertandingan yang dipimpin wasit Novari Ikhsan Arilaha berakhir dengan hasil imbang 1-1.‎