Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers Puji Penampilan Liverpool pada Babak Kedua

By Okie Prabhowo - Senin, 14 Januari 2013 | 00:28 WIB
Brendan Rodgers (Alex Livesey/Getty Images)

1 di Old Trafford, Minggu (13/1) WIB. Pelatih The Reds, Brendan Rodgers, mengaku timnya buruk pada babak pertama dan lebih baik setelah jeda isitirahat.

Manchester United membuka keunggulan lewat sontekan  Robin van Persie pada menit ke-19 setelah menerima umpan silang mendatar Patrice Evra dari sisi kiri. Bola yang mengarah ke pojok kiri gawang tak mampu diselamatkan kiper Liverpool, Pepe Reina.

Gol kedua United berawal dari tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Liverpool, Van Persie mengirim umpan ke dalam kotak penalti dan disambut sundulan Evra. Bola kemudian dibelokkan Nemanja Vidic (54') sehingga Reina terkecoh dan meluncur deras ke dalam gawang.

"Saya pikir pada akhirnya kami layak mendapatkan sesuatu. Saya sangat bangga kepada perjuangan tim pada babak kedua. Kami tertinggal 0-2 dan ketika berada di sini (Old Trafford) selalu sulit. TIm lain mungkin sudah hancur," ujar Brendan Rodgers di situs Liverpool FC.

"Kami kecewa pada babak pertama. Saya pikir kami terlalu tentatif. Tidak terlalu banyak yang berarti pada babak pertama tetapi kesempatan yang mereka miliki membuat kami jauh dari bola."

"Kemudian kami tertinggal 0-2 dengan gol yang mengecewakan pada saat itu. Saya pikir efisiensi kami dalam pertandingan lebih baik dan pada menit-menit akhir, saya menganggap kami layak mendapatkan sesuatu."

"Ini sebuah ketidakberuntungan tetapi saya bangga kepada performa babak kedua," kata Rodgers.

Empat menit berselang setelah gol dari Vidic, The Reds menorehkan gol melalui kaki Daniel Sturridge, yang menggantikan Lucas Leiva. Tendangan keras Steven Gerrard yang ditepis De Gea, dimanfaatkan Sturridge dan dengan cepat menyambar bola.

"Pada jeda istirahat kami membuat perubahan taktik tetapi juga mendorong mental pemain. Mereka adalah benar-benar pemain yang bagus dan penting untuk tidak membiarkan laga ini lewat begitu saja. Keluar dan lakukan sesuatu."

"Saya pikir kami melakukannya dan sayangnya tidak terjadi sesuatu pada akhirnya," kata Rodgers.