Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Semakin Jauhi Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Senin, 14 Januari 2013 | 05:14 WIB
Lionel Messi, berhasil buka keunggulan Barcelona atas Malaga. (David Ramos/Getty Images)

19, berhasil kalahkan Malaga dengan skor 3-1 sekalugus memperlebar jarak dengan seteru abadinya, Real Madrid, dengan selisih 18 poin.

Pertandingan yang digelar di Stadion La Rosaledda itu berlangsung imbang pada babak pertama dan terkesan kedua tim kesulitan menembus pertahanan lawannya hingga banyak melakukan tendangan jarak jauh. Namun blunder yang dibuat Ignacio Camacho pada menit ke-27 membuat Lionel Messi leluasa mengocek penjaga gawang Malaga, Willy Caballero dan membuat Barcelona unggul.

Pada babak kedua, Barcelona bermain lebih aktraktif dalam bermain dan hasilnya Cesc Fabregas berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-50 dengan mencocor bola ke tiang jauh memanfaatkan umpan lambung Messi. Permainan Barcelona yang semakin leluasa dan penjagaan dari lini pertahanan Malaga yang telah mengendur dapat dimanfaatkan oleh Thiago pada menit ke-82.

Malaga yang bermain terkepung oleh Barcelona sepanjang pertandingan hanya dapat membalas sebiji gol melalui eksekusi tendangan bebas oleh Diego Bounanoutte pada menit ke-89.

Dengan demikian Barcelona berhasil mengumpulkan 55 poin dari 19 laga La Liga dan berhasil memperlebar jarak dengan Atletico Madrid di posisi kedua dengan jarak 11 poin.

Susunan Pemain:

Malaga: Willy; Sánchez, Demichelis, Weligton, Monreal; Isco, Camacho, Toulalan (69' Iturra), Eliseu (62' Bounanoute); Joaquín (84' Portillo); Santa Cruz

Barcelona: Valdés, Alves, Piqué, Mascherano, Alba, Sergio, Xavi, Iniesta, Cesc (73' Thiago), Pedro (78' Alexis); Messi