Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alberto Gilardino, Masih Gila untuk Cetak Gol

By Okie Prabhowo - Senin, 14 Januari 2013 | 05:41 WIB
Alberto Gilardino (kiri) (Mario Carlini/Getty Images)

20 Serie A satu-satunya tim yang berhasil menang dengan skor di atas tiga gol yaitu Bologna. I Rossoblu berhasil menaklukkan Chievo 4-0 dan dua golnya dicetak striker berpengalaman, Alberto Gilardino. Hasil tersebut sekaligus menempatkannya sebagai player of the match pekan ini.

Alberto Gilardino menjadi kandidat terkuat karena dua golnya pada pekan ke-20 yang hanya bisa disamai oleh striker Udinese, Antonio Di Natale. Namun sayang salah satu gol Di Natale dihasilkan dari titik penalti sehingga membuatnya gagal dinobatkan sebagai player of the match pekan ini.

Dua gol Gilardino membuktikan dirinya masih tajam meski sudah masuk usia 30 tahun. Gol pertamanya pada menit ke-44 terjadi ketika ia berhasil memanfaatkan umpan terobosan yang dilakoni Diego Perez. Gilardino berlari kencang dan saat kiper mendekat ia dengan tenang menyontek bola.

Gol keduanya (59') terjadi saat ada kemelut di depan gawang Chievo. Bola yang bebas disepak dengan keras oleh Gilardino dan lagi-lagi kiper harus memungut bola dari dalam gawang.

Pelatih Bologna, Stefano Pioli, juga memuji penampilan timnya saat mengalahkan Chievo 4-0. Ia menyebut Gilardino perlu untuk mencetak dua gol tersebut yang mungkin dimaksudkan sebagai pembuktian diri dari manatan pemain AC Milan dan Fiorentina tersebut.

"Kami mampu memanfaatkan peluang yang dibuat. Alberto Gilardino benar-benar memerlukan gol tersebut," ujar Pioli di Football Italia.

Dapatkan kita menyaksikan aksi-aksi gila dari seorang Gilardino saat merobek jala gawang lawan? Mari kita tunggu gol-golnya saat membawa Bologna menembus ke 10 besar klasemen Serie A pada akhir musim 2012/13.

Berikut cuplikan dua gol Gilardino ke gawang Chievo.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/kWLL2MVggI4" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/7msoxL6ss9Y" type="application/x-shockwave-flash"> </object>