Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Enrique Anggap Gol Vidic Seharusnya Dianulir

By Okie Prabhowo - Senin, 14 Januari 2013 | 06:18 WIB
Gol Nemanja Vidic ke gawang Liverpool. (Alex Livesey/Getty Images)

1 di Old Trafford pada pekan ke-22, Minggu (13/1) WIB. Bek The Reds yang sedang cedera, Jose Enrique, menyebut gol bek United, Nemanja Vidic, tidak sah karena ia berdiri dalam posisi offside.

Jose Enrique tidak menjadi bagian dari laga panas antara Manchester United kontra Liverpool karena sedang mengalami cedera hamstring dan baru akan pulih sekitar pertengahan Februari 2013. Namun ia berkomentar dalam akun resmi twitter miliknya.

"Gol Vidic dalam posisi offside." tweet Enrique dalam akun @jose3enrique3.

Tweet enriwue tersebut sudah di-retweet sebanyak 1.332 kali dan menjadi favorit sebanyak 169 kali saat berita ini dipublikasi 101greatgoals. Tweet tersebut sudah dipastikan paling banyak dikomentari oleh suporter Manchester United.

Gol Vidic berawal dari tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Liverpool yang dilakukan Robin Van Persie. Bola hasil tendangannya disambut sundulan Evra. Bola kemudian dibelokkan Vidic sehingga kiper Liverpool, Pepe Reina, terkecoh dan bola meluncur deras ke dalam gawang pada menit ke-54. Hakim garis tidak mengangkat bendera dan memastikan gol Vidic tersebut tidak offside.

Berikut Cuplikan gol Vidic ke gawang Liverpool.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/h-At6g7pLGw" type="application/x-shockwave-flash"> </object>