Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Elche Gandeng Manchester City Lakukan Kerjasama

By Verdi Hendrawan - Senin, 14 Januari 2013 | 06:28 WIB
Manchester City Academy (insidespanishfootball.com)

Klub liga Spanyol yang berada di kasta Segunda Division, Elche, dikabarkan Insidespanishfootball.com telah berhasil mencapai kesepakatan dengan Manchester City mengenai kerjasama atas penggunaan dan pertukaran metodologi permainan. Tahap pertama dari kerjasama ini adalah kursus bahasa Inggris bagi para pemain Elche.

Selanjutnya dalam perjanjian ini akan diadakan seminar sepak bola dan pertandingan untuk pemain junior Elche di Manchester pada musim panas mendatang. Perwakilan Manchester City akan segera mendatangi klub Elche untuk mempelajari tentang fasilitas yang diperlukan oleh tim itu dan akan melakukan persiapan awal dari rencana kerjasama tersebut agar lebih kolaboratif dan pelaksanaannya maksimal.

Para pemain Elche yang lahir antara 1995 sampai 2002 (11-18 tahun) akan dipindahkan ke Manchester selama bulan Juli, dimana mereka tidak akan hanya menerima kursus bahasa Inggris, namun mereka akan dilatih secara profesional di Etihad Campus bersama pelatih klub The Citizen dalam pengembangan taktik, teknik dan fisik.

Kepala Akademi Manchester City, Neil Roberts, akan mengunjungi Elche pada Jumat (18/1) untuk memulai tahap awal proyek kedua klub ini.